Kamis, 05 Juli 2012

It always been you #enchanted



            Malam ini langit begitu cerah dihiasi dengan bintang bintang yang berkerlap kelip di tambah lagi dengan rembulan yang mengintip dibalik awan tipis diatas sana, pemandangna yang begitu indah, begitu tenang, tapi tidak dengan perasaan shasha dia gondok setengah mati, shasha adalah anak pertama dari 2 bersaudara dari keluarga sederhana, hari ini dia dipaksa pergi oleh mamanya kepesta reunian orang tuanya, siapa yang tidak marah coba? Ini pesta untuk kalangan mama dan papanya kenapa dia juga harus ikut datang? Terlebih lagi shasha sangat benci pesta persisnya karena dia harus memakai gaun anggun yang terasa begitu gatal dibadannya ditambah dengan sepatu hak tinggi yang tadi diberikan mamanya, uhh begitu menyakitkan!. kalau reno sahabatnya yang satu itu tidak membujuknya mungkin dia tidak akan pernah berada dipesta ini, tidak akan pernah!.
            “udah dong jangan cemberut terus, malu ni gue turun sama cewek muka masam kayak gini senyum dong sha” bujuk reno “kalau gak suka lo jalan duluan deh ntar gue turun belakangan” ucapnya tambah ketus aduh salah ngomong nih kayaknya rutuk reno dalam hati “yah engga kayak gitu juga kali sha, lo pikir gue juga suka disini? Ntar dikenalin sama nyokap ‘eh ini anak saya loh jeng’ blala terus pipi gue di cubit cubit ‘ih iya jeng aduh anak jeng ganteng ya’ terus gue mesti senyum senyum emang enak apa digituin” shasha kontan tergalak saat reno meniru gaya mamanya itu hah benar juga reno sering dipelakukan semena mena oleh ibuk ibuk itu reno memang memiliki pipi yang berisi tak heran jika pipinya ini menjadi sasaran kesemena menaan oleh teman teman tante lidia mamanya reno “jadi kita turun ya sha?” bujuk reno lagi “ren…” “ntar kita cari tempat sembunyi gue janji deh yang penting turun dulu tu mobil mereka udah pada datang ntar kita kena marah lagi” ungkap reno sambil melepaskan seat belt shasha yang masih terdiam. Reno terpaksa setengah menyret shasha agar keluar dari mobil dan lebih menyeret lagi untuk masuk kedalam pesta..
            Benar seperti dugaan shasha ini pesta memuakan sekali, dia dibawa kesana kesini dikenalkan dengan yang ini yang itu dengan komentar yang nyaris hampir sama “wah ini shasha ya aduh udah gede…” blalala lalu mereka mulai bernostalgia ria dengan shasha sebagai kambing congek, lalu shasha melihat reno sejenak, benar saja sekarng reno sudah dicubit cubit oleh ibu ibu itu ‘hah kasian reno’ dia dan reno harus keluar dari tempat ini harus, lalu dia menyikut reno dan akhirnya mereka berjalan berdua entah kemana. Lalu mereka sampai di sebuah pintu yang menghadap ketaman, “uh akhirnya gila tu ibuk ibuk gak punya perasaan! Dikira pipi gue apaan sakit ni” rutuk reno diluar “kan gue udah bilang mending tadi kita gak usah datang lo sih maksa” reno juga bingung kenapa dia bisa mau pergi ketempat ini yasudahlah yang penting sekarang dia bisa bebas “tamannya cantik ya no” reno membalas ucapan shasha dengan anggukan kecil, taman ini memang sangat indah dengan kolam ikan bulat dengan patung di tengah tengahnya, rumput yang terawatt dengan rapi, batu bulat pipih disusun membentuk jalan ke kolam,bunga bunga bunga warna warni yang ditata dengan rapi serta 2 bangku terletak di sisi sisi taman dengan jarak yang sempurna,ditambah lagi dengan udara malam yang sejuk, berbanding 180 derjat dengan yang ada didalam, sangat panas!.
            Saat mereka sedang duduk duduk di taman tiba tiba taman itu terbuka munculah orang yang sangat mereka kenali tante lidia bunda reno “aduh kalian disini ternyata ngapain sih ayo masuk kedalam ada tante budi itu diluar mau ketemu kalian ayo reno buruan” ucapnya “ee eeh iya bun ini lagi nungguin shasha dia capek” shasha yang duduk disebelah renopun terkejut “eh enggak apa kok no, reno duluan aja shasha ntar nyusul deh” “tapi sha..” “enggak serius kesana aja dulu shasha nggak apaapa” potong shasha “ayo ren shasha nya capek kamu aja duluan yok” reno menatap shasha dengan tatapan sangat tidak bersahabat yang dibalas shasha dengan cengiran, mau tak mau reno bangkit malas malasan dari kursinya saat reno hendak menutup pintu “ren hati hati ya” olok shasha yang dibalas dengan gerak bibir ‘awas lo shasha!’yang kontan membuat shasha tersenyum penuh kemenangan. Siapa yang tidak tau dengan tante budi, tante yang begitu cerewet dan terlalu aktif di usianya sekarang, itulah alasan kenapa reno dan shasha sepakat malas bertemu tante budi Karena salah ngomong sedikit saja mereka bisa diomeli sangat lama, hah reno malang sekali nasib mu.
            Sepeninggalan reno shasha duduk duduk sambil memainkan hp nya saat tiba tiba pintu taman itu terbuka lalu seseorang berteriak “aaah siaaaal” kontan membuat shasha terkejut, dia melihat lelaki dengan tampang kusut menggunakan setelan jas “eeh ada orang sori ya” ungkapnya setelah menyadari keberadaan shasha disana “eh gak apa kok” lalu cowok gitu mengambil tempat duduk di sebelah shasha “adit” ungkapnya mengulurkan tangan “shasha” dibalasnya uluran tangan itu “sori ya sha tadi gue ngagetin ya?” tanyanya basa basi “oh gak kok nyantai aja” balas shasha “ah kalau tau ada tempat kayak gini dari awal mending gue disini, sumpek banget didalam sha, gerah dikenalin sama ini sama itu’’ hah shasha tergelak ternyata bukan cuman dia dan reno yang mengalami hal demikian mungkin sebagian anak anak yang dibawa orangtuanya kesini mengalami hal yang demikian  setelah bicara basa basi ternyata adit itu masih kelas 2 SMA, satu tahun di atas shasha berarti sama dengan reno bedanya reno IPA sedangkan adit itu IPS, dia sekolah di SMA pelita sekolah swasta yang tidak bisa dipandang sebelah mata ditambah lagi SMA pelita mempunya tim basket yang sulit untuk dikalahkan, saat shasha sedang askyik mengobrol tiba tiba pintu dibuka dan reno muncul dari pintu dengan tampang yang,,,  “sha di panggil sama tante budi” reno menekankan setiap huruf dari ‘tante budi’  oh tuhan ini giliran ku akhirnya aku beranjak dan mengikuti reno dari belakang “gimana ren?” ucapku berharap tante budi telah berevolusi “lo liat tampang gue sekarang kayak apa?” hancur dan itu bearti doanya tadi tidak terkabulkan..
            Aah pesta itu berakhir sudah, akhirnya mereka pulang, sesampainya dimobil shasha melepas sepatu dengan hak 8 cm itu reno tersenyum dibuatnya, dia tau sekali betapa shasha membenci sepatu yang seperti itu, lalu tiba tiba ia teringat “yang tadi sama kamu siapa sha?” sontak mata shasha berbinar “oh yang tadi itu namanya adit ren, ganteng ya? Baik lagi ren, dia itu tadi juga kegerahan di dalam makanya dia keluar, anak pelita dia,,” ungkap shasha, , lalu hening, mobilpun berjalan menuju rumah tiba tiba shasha berkata “ren aku pengen ketemu adit lagi” ungkapnya tiba tiba “hah? Apa apaan sih sha?” “serius ren aku pengen ketemu adit lagi” ucapnya tak sabaran “gimana caranya? lo mau cari adit di pelita gitu? Mau cari sendiri? Jangan yang aneh aneh deh sha kayak lo gak ada kerjaan aja!” tutur reno yang masih terkejut “yah makanya bantuin aku cari adit rennn!!!” ucap shasha tak sabaran “haaaaa!!!” karena terkejut tiba tiba reno menginjak rem “shasha. . . .! ! !”

To be continued---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar