Rabu, 18 Juli 2012

A.A #the begining


#ANDA#
7 april 2008
       Hay, , perkenalkan nama aku Sandra atau biasa di panggil anda, aku cewek berumur 8 tahun dengan zodiac aries, aku suka main sepeda, liat pelangi,bintang atau duduk duduk di trampoline bareng andi, oh ya,andi itu teman aku dari kapan ya? Wah aku gak ingat tuh pokonya kita udah temenan lamaaaa banget, andi itu baik loh, mau tau andi itu kayak apa? Dia itu cowok, rambutnya gak hitam, lebih kepirang deh mungkin itu karena sering main bola panas panas kali ya, terus matanya hitam bulat bulu matanya panjang terus alis matanya juga tebal, dia itu suka banget main bola, dia loh yang ngajarin aku main sepeda, walaupun kadang kadang andi itu sering jutek, tapi sebenarnya dia baik banget.

anda

“hoi, serius banget sih nda, lagi nulis apaan sih” seorang anak laki laki tiba tiba datang dari belakang dan mengejutkan ku yang tengah asyik menulis “apaan sih andi, kebi
asaan deh” timpalku yang dibalasnya dengan cengiran, andi kebiasaan gak bisa liat orang senang“ciee marah ni ye, lagian serius banget itu bikin apaan sih andaa?” Tanya andi tak sabar,   aku jadi tergelak melihat tampangnya yang seperti orang serius yang terlihat sangat lucu dengan kedua alis matanya yang tebal itu di kerutkan dan mimik muka yang lucu, melihat tampang andi aku jadi mengacak rambutnya dengan asal “sini andi duduk” oh ya sekarang aku dan andi sedang berada di trampoline yang terletak di belakang taman rumah kami, yah aku dan andi. “ini” aku menyodorkan buku ukuran sedang dengan gambar kotak kotak berwarna hitam putih kepada andi “ini apaan?” jawabnya bingung “ini itu namanya buku diari” ungkapku, “terus ngapain ngasi ke aku” tanyanya curiga, akupun tersenyum haduh andi ini lemot sekali “yah buat andi dong,” jawabku yang kontan membuat mata andi yang bulat itu menjadi lebih besar lagi di tambah dengan ekspresi bengongnya itu ah andi memang punya 1000 ekspresi lucu  ungkapku dalam hati “gak mau, diari itu yang bikin biasanya cewek anda, ogah ah ntar andi di bilang banci lagi, lagian andi gak ngerti mau bikin apa disana, udah buat anda aja deh ni” ucap andi, “kan banyak andi bisa cerita tentang sekolah,rumah atau kalau andi lagi marah, sedih andi bisa nulis disini, lagian siapa sih yang bilang diari itu buat cewek aja, andi terima yyaa?”  “jangan liat pake ekspresi yang kayak gitu” tapi aku tetap bergeming “oke anda ni andi ambil” kontan aku pun tersenyum.
Trampoline di taman belakang rumah adalah tempat aku dan andi menghabiskan waktu sore selain bermain dengan teman teman lainnya di taman komplek, trampoline ini adalah oleh oleh dari tante nita dan om bambang, mama dan papa andi sewaktu mereka ergi keluar kota entah dimana aku tidak ingat.
Tik saat ternyata aku tidak sengaja tertidur,  tiba tiba tetesan air mengenai pipiku, awalnya tidak banyak,jadi aku tidak menghiraukan tapi lama kelamaan  hah.. hujaann “andi bangun dong ntar keburu hujan lagi,,” “apaan sih nda jangan ganggu dulu dong” ungkap andi sambil membalikan badannya kesisi lagi “ANDI UDAH MAU HUJAN BANGUN DONG. .!!!” teriakku yang membuat andi terlonjak dan langsung panik melihat gerimis yang mulai lebat,aku berlari kepintu belakang rumah untuk meletakan bukuku lalu kembali untuk membantu andi melipat dan meletakan trampolinnya “dadah andi” ucapku lalu andi melambaikan tangan dan kamipun  kembali kerumah masing masing
*********
#ANDI#
            Malam hari saat hendak bersiap siap tidur mata andi tak sengaja melihat buku kotak kotak warna catur dengan tebal 3cm tergeletak di meja belajarnya, ahh diari dari anda ungkap andi dalam hati sembari tersenyum anak yang satu ini ada ada saja andi masih teringat waktu mereka sedang di trampoline anda tertidur dan dia jadi tertarik melihat apa yang ditulis gadis itu, dan saat membacanya dia jadi teringat sesuatu, pandagan andi kembali tertuju pada diari itu lalu duduk di meja belajar yang terletak di sudut kanan kamrnya lalu membuka buku itu sambil berkata  “oke jadi harus mulai darimana” tanyanya pada dirinya sendiri, akhirnya andi memutuskan untuk menulis sesuatu didalam buku itu,tapi dia bingung harus mulai dari mana, Karena andi tidak pernah menulis yang seperti ini oke, anda tadi mulai dari nama oke kalau anda bisa nulis gue juga bisa pasti mulailah andi menulis
7 april 2008 09.00pm
       Ok, sekarang aku bakalan nulis sesuatu disini, tapi yah nulis apa kita liat ntar aja, aku andi cowok tentunya aku 9 tahun aku suka main bola, dan saat ini aku kepengen belajar main gitar,, anda bilang aku anaknya sebenarnya baik tapi suka gak acuh, yah mau gimana kayaknya buat yang satu itu kayaknya susah diubah, oh ya anda cerita tentang aku kan di diari dia, jadi aku putusin aku juga bakalan cerita tentang dia di sini, aku kenal anda udah lama banget aku nggak ingat kapan pertama kali ketemu dia, dia itu cewek yang nyebelin, cerewet, suka ngambek, kadang sering jutek, moody banget lagi orang nya kalau udah gitu mending gak usah deh dekat dekat sama dia daripada kena sempro,  sebenarnya dia juga baik sih walaupun banyak jahatnya, tapi dia askyik kalau di ajak main dia gak pernah cengeng gak pernah ngeluh kalau dia jatuh itu yang aku suka dari dia, tapi serius sebenarnya dia baik kok

Andi

            Andi tersenyum membacanya  “ahh bikin apaan sih ini gila gak bakalan aku bikin lagi”
dia lalu menutup buku itu lalu beranjak ketempat tidur dan terlelap.
___BERSAMBUNG___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar